IEP Pendidikan Khusus dan Underdog Orang Tua

IEP Pendidikan Khusus dan Underdog Orang Tua

IEP Pendidikan Khusus dan Underdog Orang Tua

Hallo Doggy Lover - Apakah Anda orang tua dari seorang anak dengan ketidakmampuan belajar? Dek ditumpuk melawan Anda untuk mencapai IEP pendidikan khusus yang berkualitas. Pelajari cara mendapatkan program terbaik untuk anak Anda.


Apa itu IEP?

Proses pendidikan khusus IEP (Program Pendidikan Individu) dibuat oleh undang-undang Federal yang disebut IDEA (Undang-Undang Pendidikan Individu dengan Disabilitas) untuk memastikan bahwa siswa dengan ketidakmampuan belajar akan menerima pendidikan yang sesuai. Proses IEP dapat membingungkan, membuat stres, dan terkadang menakutkan bagi orang tua. Proses ini mencapai puncaknya pada pertemuan IEP, jadi ini sering kali merupakan bagian yang paling menegangkan dari proses IEP.


Mengapa proses ini begitu sulit bagi orang tua? Melalui rangkaian 3 artikel, kita akan melihat proses IEP, mengapa tumpukan ditumpuk melawan orang tua, langkah-langkah yang harus diambil untuk menyamakan peluang, metode keberhasilan IEP yang harus diikuti untuk pertemuan IEP yang efektif, dan bagaimana mempersiapkan IEP 911.


Apa Langkah Proses IEP?

Identifikasi bahwa ada masalah dan tidak dapat dipecahkan

Mendidik diri sendiri tentang proses IEP

Menilai dan menguji siswa

Analisis hasil tes

Persiapkan pertemuan / dapatkan dan berikan masukan terlebih dahulu

Bertemu untuk meninjau informasi dan membuat (atau menolak) IEP

Evaluasi rencana dan alternatif

Jalankan rencana atau alternatif

Negosiasikan perubahan

Pantau kemajuan

Kelola transisi

Ulangi prosesnya, setidaknya setiap tahun


IEP - Mengapa Orangtua dirugikan?

1. Anda biasanya kalah jumlah.

2. Peserta lain berbicara dalam bahasa yang sulit Anda pahami-pendidikan, hukum, dan medis.

3. Anak Anda adalah salah satu dari banyak siswa. Ini adalah pekerjaan mereka, tapi anakmu. Ini membuat Anda siap untuk reaksi emosional.

4. Karena Anda terlibat secara emosional, lebih sulit untuk bersikap objektif. Anda merasa kehilangan lebih banyak; mudah untuk menjadi defensif atau kehilangan kesabaran.

5. Orang-orang yang duduk di seberang Anda adalah orang-orang yang Anda pelajari untuk dihormati, dipatuhi, dan/atau ditakuti sebagai seorang anak. Kepala sekolah, tenaga medis, guru. Anda mungkin tidak melihat diri Anda setara.

6. Anda meminta sesuatu. Tersirat bahwa apa pun yang Anda minta akan diambil dari siswa lain.

7. Beberapa dari orang-orang ini menghadiri lusinan pertemuan IEP setiap bulan. Anda mungkin pergi ke satu atau dua tahun. Mereka memiliki pengalaman di pihak mereka.

8. Personil sekolah mendapatkan gaji saat mereka menghadiri pertemuan-pertemuan ini. Anda mungkin memberikan beberapa gaji untuk hadir.

9. Distrik sekolah memiliki seorang pengacara. Anda mungkin tahu tentang seorang pengacara!

10. Anda mungkin tidak yakin apa yang "salah" dengan anak Anda.

11. Anda tidak dapat menilai apakah rekomendasi sekolah akan membantu anak Anda atau tidak.

12. Jika anak Anda menghadiri pertemuan, mendengar hal-hal tertentu mungkin membuat anak Anda kesal, maka Anda.

13. Jika sekolah menolak IEP, Anda mungkin merasa seolah-olah baru saja kehilangan garis hidup Anda.

14. Jika Anda telah berdebat sebelumnya, mengancam tindakan hukum, mengeluh tentang IEP dan seterusnya, hubungan di dalam ruangan mungkin telah beralih ke konfrontatif atau permusuhan. Hal di atas berlaku bahkan jika Anda berada dalam pertemuan kooperatif, kolaboratif, dan semua bekerja bersama. Anda dapat melanjutkan daftar dari sini jika Anda telah pindah ke pertemuan permusuhan!


Bagaimana Anda bahkan peluang?

1. Anda perlu mempersiapkan pertemuan IEP dan meninjau hasil tes sebelum pertemuan.

2. Anda perlu belajar negosiasi sebelum rapat.

3. Anda perlu terorganisir dan memiliki segala sesuatu yang tertulis.

4. Anda perlu membawa daftar singkat topik yang ingin Anda diskusikan seperti guru/masalah tertentu, dll.

5. Anda harus siap dengan rencana tertulis (Lihat Bagian II dan III).

6. Anda perlu mengutip atau mengutip bukti dan ahli sebagai bukti validitas atau kebenaran rencana Anda dan ikuti Metode Sukses IEP di Bagian II.

7. Anda perlu memahami dasar hukum untuk apa yang Anda minta.

8. Jika pertemuan berfokus pada hal-hal negatif, Anda perlu mengarahkan kembali pertemuan dengan menunjukkan kekuatan anak Anda. Diskusikan keberhasilan anak Anda di luar sekolah.

9. Anda harus tetap tenang dan membawa seseorang untuk membuat catatan agar Anda dapat fokus pada rapat.

10. Jika perlu, Anda perlu membawa seorang advokat atau kerabat dengan Anda yang bisa kurang emosional tetapi kenal dengan anak Anda.

11. Jika Anda bingung atau tidak senang dengan keseluruhan IEP, Anda harus tetap tenang dan menyatakan bahwa Anda perlu waktu untuk meninjau IEP sebelum Anda menandatangani.

12. Jika ada area yang Anda tidak yakin, Anda perlu menunda keputusan yang tidak Anda yakini sampai Anda melakukan penelitian.


Selanjutnya: Bagian II akan membahas Metode Sukses IEP pendidikan luar biasa dan Motto Pertemuan IEP.


Baca juga :

IEP Pendidikan Khusus dan Underdog Orang Tua

Berjalan dengan Anjing Anda - Rutinitas Harian yang Mungkin Lebih Penting Dari yang Anda

Bagikan: